CYBER REPORT: Badan Pendapatan Nasional Bulgaria (NRA) Diretas! 25 GB Data Pribadi Dicuri "HACKER" - ezinfo.org

Rabu, 17 Juli 2019

CYBER REPORT: Badan Pendapatan Nasional Bulgaria (NRA) Diretas! 25 GB Data Pribadi Dicuri "HACKER"


Jakarta, ezinfo.org – Para penyerang telah berhasil mencuri sekitar 110 database yang berisi hampir 21 GB data pribadi.

Insiden itu terungkap setelah penyerang mengirim sebagian email data yang dicuri itu ke berbagai berita lokal. ZDNet Melaporkan . NRA telah mengakui peretasan dan mengatakan bahwa ia bekerja dengan Kementerian Dalam Negeri dan Badan Keamanan Nasional (SANS) untuk menyelidiki masalah ini. "Kami sedang memverifikasi apakah data itu asli," kata NRA.


Data apa yang dicuri?

Menurut laporan dari media lokal yang menerima bagian dari data yang dicuri, telah ditemukan bahwa para penyerang telah mencuri data pribadi lebih dari 5 juta orang Bulgaria. Data ini di dapatkan setelah penyerang mendapatkan akses ke 110 database dari jaringan NRA.

Saat ini, para penyerang telah berbagi data dari 57 database yang hanya 11 GB dari total data 21 GB.

Informasi yang bocor berisi nomor identifikasi pribadi (PIN), nama, alamat rumah, dan penghasilan finansial orang Bulgaria. Sebagian besar informasi yang tersedia di database berasal dari tahun 2007.

Selain dari informasi pribadi, database yang bocor juga berisi data yang tampaknya telah diimpor ke sistem NRA dari lembaga pemerintah lainnya.

Diyakini bahwa database juga berisi informasi terkait dengan Departemen Pendaftaran Sipil dan Layanan Administrasi (GRAO), Dana Asuransi Kesehatan Nasional (NZOK), Badan Ketenagakerjaan Bulgaria (AZ) dan Sistem Informasi Terpusat Cukai Bulgaria (BECIS).

Sampai saat ini masih belum jelas bagaimana para penyerang mendapatkan akses ke jaringan NRA.
Comments


EmoticonEmoticon